Apa Perbedaan Rokok Putih Dengan Kretek?

Blog Nya Mbah Kau

Apa Perbedaan Rokok Putih Dengan Kretek?

Ditulis oleh: -
Apa Perbedaan Rokok Putih Dengan Kretek? - Umumnya sebagian besar rokok yang beredar di negara kita ini menggunakan semacam filter khusus yang fungsinya untuk mengurangi kadar nikotin yang masuk ke dalam tubuh sang perokok (CMIIW) meskipun tetap saja akan ada sebagian yang masuk ke paru-paru. Biasanya filter macam ini digunakan pada rokok putih, meskipun beberapa jenis rokok lain juga menggunakan filter seperti misalnya pada rokok kretek.

Dulu sebagian besar (bahkan hampir semua) rokok jenis kretek tidak menggunakan filter, namun seiring perkembangan jaman para produsen mulai berinisiatif untuk menyematkan filter pada produk tersebut. Karena "masa lalunya" itulah banyak orang termasuk Mbah sendiri dibuat salah kaprah bahwa rokok kretek adalah rokok yang tidak menggunakan filter, padahal sebenarnya tidak demikian. Lalu apa itu rokok kretek?

Menurut Wikipedia, rokok kretek adalah rokok yang menggunakan campuran cengkeh. Penamaan "kretek" sendiri sebenarnya diambil dari bunyi yang dihasilkannya dimana ketika dibakar dan disedot akan terdapat suara "kretek kretek kretek" yang lebih keras jika dibandingkan dengan rokok lainnya. Lalu perbedaannya dengan rokok putih adalah tentu saja campurannya, dimana rokok putih tidak dicampur dengan cengkeh.

Adapun jenis lain dari rokok yang juga cukup populer di kalangan masyarakat, yakni rokok lintingan. Nah untuk penjelasannya sudah pernah Mbah posting sebelumnya, jadi langsung aja cuss ke link artikel nya.